George Junus Aditjondro akhirnya memenuhi panggilan Polres Jakarta Selatan

Penulis buku kontoversial ‘Membongkar Gurita Cikeas’ George Junus Aditjondro akhirnya memenuhi panggilan Polres Jakarta Selatan, Selasa (25/5). Sebelumnya, George dua kali mangkir dari pemeriksaan kasus penganiayaan ringan dan pencemaran nama baik terhadap anggota Fraksi Demokrat DPR Ramadhan Pohan.

“Sebenarnya hari saya juga masih sakit dan dalam proses penyembuhan,” kata George. George didampingi pengacara dan tiba pukul 10.15 WIB kepada VIVAnews.

George mengatakan tidak datang memenuhi panggilan sebelumnya bukan karena tidak patuh pada hukum. Tapi, kata dia, karena benar-benar sedang sakit. George sendiri belum mau bicara mengenai kasusnya. Dia minta wartawan bertanya soal itu ke pengacara. Saat ini, George sudah berada di ruang pemeriksaan. Belum diketahui berapa lama jadwal pemeriksaan ini.

Kasus yang mengaitkan nama George bermula dari insiden antara George dan Pohan ketika peluncuran buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ di Doekoen Cafe, Pancoran, Jakarta Selatan, 30 Desember 2009.

Kedua tokoh adu mulut yang berujung aksi George mengibaskan kertas ke wajah Pohan yang memang pada waktu itu tidak diundang panitia peluncuran buku, aktivis Petisi 28 itu. Aksi inilah yang kemudian dianggap Pohan sebagai penganiayaan dan dia melaporkannya ke polisi. George membantah telah memukul wajah Pohan.

Aktivis petisi 28 sebagai panitia penyelenggara peluncuran buku kemudian balik melaporkan Pohan ke Polda Metro Jaya pada Rabu 17 Februari 2010. Pelaporan dilakukan atas dugaan provokasi dan perbuatan tidak menyenangkan ketika Pohan hadir dalam acara itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: