PKS Harap Anas Intensif Bangun Komunikasi Politik

Partai Keadilan Sejahtera berharap terpilihnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 bisa membangun komunikasi politik yang lebih intensif di antara kedua partai.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Sidiq mengatakan, dengan terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat diharapkan ada pendekatan yang lebih terbuka dan egaliter.

“Kami harapkan Anas bisa membangun komunikasi dengan partai anggota koalisi, khususnya PKS, baik secara formal maupun secara tidak formal,” kata Mahfudz Sidiq di Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Menurut Mahfudz, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ini adalah pribadi yang luwes dan bisa melakukan komunikasi, baik formal maupun informal.

Sebelum mengikuti Kongres II Partai Demokrat di Bandung pada 21-23 Mei 2010, menurut dia, Anas sering melakukan komunikasi dengan dengan kader PKS.

Mantan Wakil Ketua Panitia Angket Bank Century ini menilai dengan terpilihnya Anas Urbaningrum, maka Partai Demokrat memiliki dua kelebihan yang menjadi aset dalam menghadapi Pemilu 2014.

Kedua kelebihan itu adalah, Anas sebagai pemimpin muda yang transformatif serta dalam konteks pemimpin muda Partai Demokrat miliki aset penting menghadapi Pemilu 2014.

Diakui Mahfudz, siapa pun yang terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 tidak jadi masalah bagi PKS. “Kami menilai magnet utama Partai Demokrat hingga 2014 masih pada Pak Susilo Bambang Yudhoyono,” katanya.

Kontrak politik yang ditandatangani PKS sebagai anggota koalisi, kata dia, juga dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, PKS berharap dengan terpilihnya Anas Urbaningrum bisa membangun komunikasi politik yang lebih intensif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: